giat ops.Headline

Laksanakan SISPAMKOTA, Polres Bangkalan Jamin Keamanan Selama Pemilu 2019

(Laksanakan SISPAMKOTA, Polres Bangkalan Jamin Keamanan Selama Pemilu 2019)
Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan yang terletak di ujung barat pulau Madura, Jawa Timur, menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Masyarakat diminta tidak perlu takut untuk menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan suasana hati yang senang dan gembira. Polisi menjamin Pemilu 2019 aman dan sukses. 

Hal ini terlihat saat pelaksanaan SISPAMKOTA (Sistem Pengamanan Kota) untuk menyambut pesta demokrasi 17 April mendatang. Dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos. pada hari ini, (Kamis 04/04/2019) di alun-alun kota Bangkalan. 

Dimulai pukul 07.00 WIB, Wakapolres Bangkalan pun memimpin pelaksanaan simulasi pengamanan demi menjamin kenyamanan masyarakat pada tanggal 17 April mendatang. Jaminan ini, disampaikan Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan usai menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam Rangka Pemilihan Legislatif dan Pilpres, Mantab Brata Polres Bangkalan di Alun-alun Kota seusai memimpin kegiatan. 

"Kami, baik dari TNI-Polri maupun pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Bangkalan siap menjamin keamanan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019," tegas Hendy. "Ada beberapa wilayah yang tetap menjadi konsentrasi kami dalam pengamanan. Tapi, bukan berarti disebut zona merah," lanjut Kompol Hendy yang ditemani oleh KabagOps Polres Bangkalan Kompol Nurhalim, S.H.

Dijelaskan oleh beliau, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, Polres Bangkalan mengerahkan 350 personel dengan bantuan pasukan Brimob Polda Jawa Timur, dan 1 SSK pasukan Kodim 0829/Bangkalan. Ratusan personel tersebut akan disebar ke sejumlah titik, termasuk di setiap TPS.

"Personel pengamanan nantinya kami sebar. Tidak terkonsentrasi pada satu titik saja untuk memudahkan pergeseran pasukan jika terjadi sesuatu yang perlu penanganan," ucapnya.

Hendy mengungkap, kesiapan pengamanan Pemilu 2019, sudah tergambar dalam Sispamkota. Latihan ini, difokuskan pada pencegahan dan penanggulangan terhadap tindakan yang tidak diinginkan. Seperti, aksi unjuk rasa dan perbuatan anarkis yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Sispamkota yang kita lakukan hari ini sebagai wujud komitmen kami, TNI-Polri dan pihak berwenang lainnya untuk ikut serta menyukseskan Pemilu legislatif dan presiden 2019 nanti,"akhir mantan Wakapolres Blitar tersebut. (Duwi). 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.