Headline

Pasca Pencoblosan, Kapolres Bangkalan Lakukan Pengecekan Kotak Suara di PPK Kecamatan

(Pasca Pencoblosan, Kapolres Bangkalan Lakukan Pengecekan Kotak Suara di PPK Kecamatan)
Tribratanewsbangkalan.com - Kepolisian terus memberikan perhatian lebih kepada Pemilu 2019 yang saat ini memasuki tahap penghitungan suara di wilayah PPK Kecamatan. Untuk menjaga keamanan pasca coblosan hingga rekapitulasi selesai, personel TNI dan Polri disiagakan di seluruh kantor PPK. Termasuk, kantor KPU serta Bawaslu. 

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. pada Sabtu ini (20/04/2019) turun langsung untuk memantau situasi terkini dan keamanan logistik. Kapolres mengaku sudah memantau kantor PPK se Kabupaten Bangkalan. "Alhamdulillah, aman dan kondusif," tutur pria kelahiran 26 Oktober 1977 tersebut. 

"Kami dari tim TNI-Polri terus berkeliling untuk memastikan bahwa keamanan di setiap kantor PPK benar-benar terjamin. Masalah rapat pleno, kami menunggu jadwal dari KPU," lanjut AKBP Boby kepada media hari ini. 

Menurutnya, masing-masing kantor PPK yang tersebar di 18 kecamatan dijaga ketat oleh sejumlah personel TNI-Polri bersenjata laras panjang. Dalam bertugas melakukan pengamanan logistik kotak suara, dan surat suara selama 24 jam itu, personel TNI-Polri dibantu anggota Satpol PP dan anggota Linmas. "Kami tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas bagi siapapun yang mencoba menghambat proses rekapitulasi di tingkat PPK nanti," tegas Boby.

Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jawa Timur itu mengatakan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kabupaten Bangkalan masih kondusif. Namun demikian, tidak mengurangi kewaspadaan petugas di lapangan.

Untuk menjaga keamanan kantor bawaslu dan kantor KPU, pihaknya kini sudah mengoneksikan CCTV ke ruang Command Center yang berada di Mapolres Bangkalan. Khusus daerah rawan konflik, kapolres mengaku telah menambah pasukan. "Kalau untuk kantor Bawaslu dan KPU, sudah ada personel khusus. Untuk daerah rawan seperti Kecamatan Geger kita sudah tambah personel baik dari personil TNI maupun gabungan Polres Bangkalan dan BKO Polda Jatim,"imbuh Akpol lulusan 1999 tersebut. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.