giat ops.Headline

Viral Surat Terbuka Terkait Begal, Wakil Rektor UTM Konferensi Pers Bersama Kapolres Bangkalan

(Viral Surat Terbuka Terkait Begal, Wakil Rektor UTM Konferensi Pers Bersama Kapolres Bangkalan)
Tribratanewsbangkalan.com - Surat terbuka dari mahasiswa yang mengaku bernama Ahmad Ghazali berasal dari Gresik dan mahasiswa semester 4 UTM, ternyata merupakan berita HOAX. Hal ini dijelaskan langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Trunojoyo Madura Agung Ali Fahmi pada hari ini Sabtu (29/06/2019) sekitar pukul 10.30 WIB di Mapolres Bangkalan melaksanakan konferensi pers terkait beredarnya surat terbuka di media sosial ini.

Bersama dengan Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H., kedua pimpinan berbeda institusi ini melakukan klarifikasi dengan awak media untuk meluruskan aksi begal yang kembali terjadi di sisi timur UTM.

"Untuk mahasiswa bernama Ahmad Ghazali itu merupakan berita yang bohong. Karena kami sudah mengecek dengan database dari kami dan tidak ada nama dengan ejaan seperti itu,"tutur Agung Ali Fahmi seperti dilansir oleh tribratanewsbangkalan.com.

Diakui oleh Agung, surat terbuka ini cukup merugikan pihak kampus karena akan mendekati masa pendaftaran mahasiswa baru. "Ya merugikan lah. Karena dari database yang kami miliki, tidak ada nama itu. Dan, konferensi pers ini kami harapkan mampu menenangkan kembali masyarakat di kabupaten Bangkalan bahwa UTM dan kepolisian Resort Bangkalan serius untuk memberantas begal di sisi timur UTM,"lanjutnya.

Kedepan, pihak kampus UTM juga akan memberikan fasilitas dan sarana tambahan guna meningkatkan pengamanan dan juga keamanan di wilayah rawan begal. "Kami siapkan trail, cctv, pos penjagaan dan akan kami perintahkan security bersama dengan Polres Bangkalan untuk bersiaga non-stop 24 jam,"tutup beliau. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.