Satlantas

Angka Kecelakaan Semakin Tinggi, Iptu Didit Permadi Ingatkan Kembali Pentingnya Patuh Berlalu Lintas

(Iptu Didit Permadi Ingatkan Kembali Pentingnya Patuh Berlalu Lintas)
Tribratanewsbangkalan.com - Masih banyaknya pengendara baik roda dua maupun roda empat yang belum sepenuhnya patuh terhadap rambu lalu lintas, khususnya di kabupaten Bangkalan membuat Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan Iptu Didit Permadi, S.T.K. angkat bicara.

Seperti dilansir oleh tribratanewsbangkalan.com, pria lulusan Akpol tahun 2015 tersebut menuturkan jika saat ini angka kecelakaan di kabupaten Bangkalan meningkat cukup tajam. Oleh karena itu, Iptu Didit menghimbau kepada masyarakat di Bangkalan khususnya untuk patuh dalam berlalu lintas karena itu merupakan hal yang sangat penting demi menjamin keselamatan di jalan raya.

Sejak awal tahun ini hingga pertengahan akhir Juni 2019, sudah lebih dari 100 kasus kecelakaan di jalan Raya di wilayah rawan kecelakaan. "Korban meninggal dunia juga meningkat. Lebih dari 100 kasus kecelakaan telah kami tangani sepanjang semester awal tahun ini. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas karena itu merupakan point penting keselamatan di jalan raya. Seperti helm harus SNI dan di-klick, mengendara dalam kecepatan normal, memakai sabuk pengaman, tidak melanggar rambu-rambu,"pesan Iptu Didit sesaat setelah pembagian helm, Selasa (02/07/2019) di Pos Halim.

Pernyataan yang sama juga diutarakan oleh Kapolres Bangkalan Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini menuturkan bahwa kepatuhan berlalu lintas oleh pengendara merupakan poin penting menekan angka kecelakaan. "Berkendara itu poinnya cukup banyak. Salah satunya patuh rambu lalu-lintas. Ini merupakan elemen penting untuk tetap aman di jalan raya,"imbuh beliau. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.