polsek tanjung bumi

Kasium PolsekTanjung Bumi Polres Bangkalan Laksanakan Pelatihan Wawasan Kebangsaan


(Anggota Polsek dan Koramil Tanjung Bumi Memberikan Pelatihan Wawasan Kebangsaan)
Tribatanewsbangkalan.com - Polsek Tanjung Bumi, Pentingnya akan membuat kegiatan di tengah masyarakat yang fokus membentuk karakter dan rasa cinta tanah air pada anak muda di era globalisasi seperti saat ini. Tantangan menjaga kepentingan nasional harus diawali dengan menanamkan jati diri bangsa bagi anak muda.

Oleh sebab itu lah Polsek Tanjung Bumi menggelar kegiatan pelatihan Kasium bertemakan "Wawasan Nusantara." Pelatihan wawasan kebangsaan ini diikuti oleh kurang lebih 254 (dua ratus lima puluh empat) siswa-siswi  SMUN 1 Tanjungbumi yang masih lengkap berseragam olahraga. 

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan 4 (empat) pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Cukup antusias dan serius para peserta yang hadir mengikuti pelatihan tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H mengungkapkan, "Pelatihan yang dilakukan ini selain bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan juga ketahanan nasional Indonesia mencintai dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan sendiri." (Aulia)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.