giat ops.Headline

Parade Gebyar Budaya dan Olahraga Bersama, Kapolres Bangkalan : Mari Bersatu Bangun Indonesia

(Parade Gebyar Budaya dan Olahraga Bersama, Kapolres Bangkalan : Mari Bersatu Bangun Indonesia)
Tribratanewsbangkalan.com - Ada yang berbeda di Alun-alun kota Bangkalan pada hari ini Minggu (07/07/2019). Sekitar pukul 05.30 Wib, ratusan pelajar, berbagai macam elemen komunitas dan masyarakat umum mulai memadati Area Jl. Ahmad Yani.

Ya, adanya Parade Gebyar Budaya yang menampilkan kesenian khas pulau Madura khususnya kota Bangkalan, dibalut dengan acara Olahraga Bersama, Kapolres Bangkalan bersama jajaran forkopimda dan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Selain deklarasi, warga yang mengenakan kaos bertuliskan 'Mari Bersatu Bangun Indonesia' tersebut juga menggelar senam bersama dan mendapatkan doorprize dengan cuma-cuma. 

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk kembali bersatu membangun Indonesia yang beragam dan berbhineka. 

"Pesta demokrasinya sudah selesai. Tidak perlu lagi ada perpecahan, tidak perlu lagi ada perbedaan. Hilangkan semua sekat dan jarak diantara kita. Lupakan sudah pesta demokrasi. Lupakan perbedaan pilihan kita. Kini, saatnya kita kembali bergandengan tangan dan bersatu membangun Indonesia menjadi Bangsa yang sejahtera," katanya, Minggu (7/7/2019) pada awak media. 

Ia berharap, masyarakat bersikap dewasa. Jadi semua warga bisa menjaga Indonesia. Khususnya warga Kabupaten Bangkalan. Karena, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memupuk kembali rasa cinta kepada Tanah air dan bangsa serta mewarisi budaya sendiri seperti tarian khas Madura. "Kembali lagi. Kita putra putri Bangkalan. Mulai dari yang kecil, mencintai Indonesia dengan merawat dan melestarikan apapun yang kita punya,"tutup pria kelahiran Padang Sidempuan tersebut langsung kepada tribratanewsbangkalan.com. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.