giat ops.Headline

Pesan Budaya Tersirat Dari Polres Bangkalan di Kodam V Brawijaya

(Pesan Budaya Tersirat Dari Polres Bangkalan di Kodam V Brawijaya)
Tribratanewsbangkalan.com - Tak hanya menampilkan menu daerah dengan citarasa tinggi dan sarat nilai 'kekhasan', Polres Bangkalan juga melakukan serangkaian hal dalam rangka memberikan pesan untuk ikut serta menjaga dan melestarikan Indonesia, salah satunya dengan melestarikan budaya nya.

Batik memang sudah terkenal hingga seantero dunia. Namun, batik Tanjung Bumi dari kabupaten Bangkalan yang tersaji saat Pesta Rakyat dan Panggung Prajurit pada hari ini Rabu (10/07/2019) terlihat sangat berbeda. Mulai pagi pukul 08.00 WIB, stand tersebut sudah ramai oleh para pengunjung yang ingin melihat kekhasan kota dengan julukan 'Kota Santri'. 

Tema budaya ini rupanya sengaja diangkat oleh Mapolres Bangkalan dalam rangka menjaga dan juga ikut serta melestarikan budaya nusantara dan mengenalkannya kepada dunia luar sebagai salah satu warisan asli Indonesia. 

"Kami memang menampilkan apa adanya tentang Bangkalan. Inilah kota kami. Kota santri dengan penduduknya yang ramah dan sopan. Kami benar-benar ingin menunjukkan inilah kebudayaan yang kami miliki. Sebagai putra daerah, tugas kami untuk menjaganya,"ujar AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. kepada tribratanewsbangkalan.com melalui sambungan seluler. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.