Giat Polres

Safari Sholat Jumat, Wakapolres Bangkalan Pesan Jaga Kamtibmas dan Giatkan Pos Kamling




(Wakapolres Bangkalan Memimpin Giat Salamatan)

Tribatanewsbangkalan.com -  Polres Bangkalan rutin melaksanakan kegiatan Salamatan (Safari Sholat Jumat) dengan mendatangi ke salah satu masjid di desa Kabupaten Bangkalan. Kegiatan Sholat Jum'at ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah kabupaten Bangkalan serta untuk semakin mengakrabkan kepolisian dan masyarakat dalam rangka menjaga sinergitas hubungan yang baik di lingkungan masyarakat.

Seperti yang terlihat pada hari ini Jum'at (05/07/2019) Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos. , bersama dengan Kapolsek Geger AKP Bidarudin, S.H., Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno, S.H. dan Kasat Tahti Polres Bangkalan Iptu Erwan Kurniawan, S.H. melaksanakan Safari sholat jum'at di Masjid Attaqwa, Desa Kampak, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

Sesampainya di lokasi masjid sekitar pukul 11.30 WIB, Wakapolres Bangkalan disambut oleh Kepala Desa Kampak serta dihadiri kurang lebih sekitar 200 orang jemaah sholat Jumat.

Salamatan menjadi ajang menjalin silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan kepada seluruh jamaah yang hadir secara langsung. Selain himbauan, “Kami berharap dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing pasca Pemilu 2019. Tidak hanya itu saja, saya menghimbau masyarakat di Desa Kampak untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling sebagai warisan nenek moyang yang sampai sekarang tetap efektif untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar.". Ujar pria yang akrab disapa Kompol Hendy tersebut saat dimintai keterangan oleh awak media selepas sholat Jum'at. (Aulia)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.