Satreskrim

Sumbangan Membeli Sabu 0,84 Gram, Pria Baengas Terciduk Satreskrim Polres Bangkalan

(Bekap Tubuh Tersangka Sebelum Melarikan Diri)
Tribratanewsbangkalan.com - Saat tengah melaksanakan giat patroli di Jalan Raya, Desa Sendang Laok, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, pada hari Sabtu (27/07/19) sekitar pukul 14.00 WIB, Satreskrim Polres Bangkalan berhasil mengamankan seorang yang berinisial MNH (24) asal  Dusun Baengas, Desa Tambak Agung, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.


Pada saat kejadian, tersangka berinisial MNH (24) kedapatan membawa 1(satu) kantong plastik klip sedang yang di dalamnya terdapat 1(satu) kantong plastik klip berisi narkoba jenis sabu dengan berat kotor 0,84 gram, dan 1(satu) buah bungkus rokok Gudang Garam Surya, beserta 1(satu) unit sepeda motor Honda Supra X 125 yang tersangka kendarai.

Anggota Satreskrim Hendro Puji S, SH dan Dwi Eko, SH, yang mengetahui langsung sabu milik tersangka pada saat kejadian, langsung membekap tubuh tersangka sebelum melarikan diri.

Kasatresnarkoba Polres Bangkalan AKP Soekris Trihartono, S.Sos., menjelaskan, "Setelah di interogasi, tersangka MNH (24) mengaku beli sabu dari Sdr AMR yang dibelinya secara sumbangan dengan Sdr HB. Dimana tersangka MNH menyumbang Rp.100.000,- sedangkan Sdr HB menyumbang Rp. 300.000,-. Tersangka MNH bertindak sebagai yang membelikan sabu, sedangkan Sdr HB menunggu di Indomaret dekat rumah tersangka MNH. Dan rencananya sabu tersebut akan dikonsumsi di rumah  tersangka MNH." 

Tidak hanya bertindak sebagai pembeli Sabu, setelah di tes urine tersangka MNH Positif dinyatakan positif (+) mengkonsumsi Sabu. Atas tindakannya, tersangka telah dikenai pasal Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Jo 132 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Aulia)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.