Giat Polres

Jangan Mudah Terprovokasi! Pesan Wakapolres Bangkalan Dalam Giat Salamatan

Wakapolres Bangkalan Pimpin Giat Salamatan
Tribatanewsbangkalan - Polres Bangkalan, rutin melaksanakan kegiatan Salamatan (Safari Sholat Jumat) dengan mendatangi ke salah satu masjid di desa Kabupaten Bangkalan. Kegiatan Sholat Jum'at ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah kabupaten Bangkalan serta untuk semakin mengakrabkan kepolisian dan masyarakat dalam rangka menjaga sinergitas hubungan yang baik di lingkungan masyarakat.
Sesampainya di lokasi masjid sekitar pukul 11.30 WIB, Wakapolres Bangkalan disambut oleh Kepala Desa Pakaan Dajah serta dihadiri kurang lebih sekitar 300 (tiga ratus) orang jemaah sholat Jumat.
Seperti yang terlihat pada hari ini Jum'at (12/07/2019) Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos. , bersama dengan Kasat Tahti Polres Bangkalan Iptu Erwan, Kapolsek Geger AKP Bidarudin, S.H., Kapolsek Galis  AKP Daky Dzul Qornain,S.H., Kanit Binmas Polsek Galis Ipda Usamah,S.H, Plt Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno, S.H,  MH Anggota Koramil Galis Serma Fauzi, Wakil Camat Galis  Kasipem Lukman,  Kepala Desa Pakaan Dajah, Fadlan Haryanto, Takmir dan Imam dipimpin oleh Ust Walid, Imam/Khotib oleh Ust Walid, Bilal oleh Ust. Taufik, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan warga masyarakat Desa Pakaan dajah melaksanakan Safari sholat jum'at di Masjid Baitur Rohim Dusun Londelem, Desa Pakaan Dajah,  Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan.
Pemberian Tali Kasih Kepada Takmir Masjid Baitur Rohim
Salamatan menjadi ajang menjalin silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan kepada seluruh jamaah yang hadir secara langsung. “Tolong adanya info yang tidak benar jangan mudah percaya, mari kita cek kebenarannya, jangan mudah terprovokasi sehingga mengakibatkan perbedaan. Tidak hanya itu saja, Kami berharap dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing pasca pesta demokrasi,  alhamdulillah semua berjalan kondusif, kemarin jika masih ada perbedaan, mari kita satukan kembali untuk membuat situasi aman." Ujar pria yang akrab disapa Kompol Hendy tersebut. 
Tiba di ujung akhir acara salamatan, Waka Polres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos memberikan tali asih berupa sebuah kipas angin Kepada Takmir Masjid Baitur Rohim, Ust Walid. Kemudian dilanjutkan acara ramah tamah di rumah Kepala Desa Pakaan Dajah, Fadlan Haryanto. Secara Keselurahan Kegiatan berjalan lancar tertib dan kondusif.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.