Headline

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Bangkalan Bagi-Bagi Helm Gratis

(Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Bangkalan Bagi-Bagi Helm Gratis)
Tribratanewsbangkalan.com - Menekan angka kecelakaan terutama pengendara roda dua, terus ditingkatkan oleh pihak Kepolisian Resort Bangkalan. Korps Bhayangkara di kabupaten paling barat di pulau Madura itu, terus melakukan berbagai kegiatan sosial demi menekan angka kecelakaan yang terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Seperti yang dilakukan pada hari ini Selasa (02/07/2019), di Pos Halim Bangkalan Satlantas Polres Bangkalan melaksanakan pembagian helm gratis kepada pengendara yang berboncengan dan salah satunya tidak menggunakan helm.

Pembagian ini bukan tanpa sebab. Tingginya angka kecelakaan di kabupaten Bangkalan sepanjang tahun ini, merupakan salah satu alasan mengapa pembagian helm gratis ini dilakukan. Dipimpin langsung oleh Kanit Laka Polres Bangkalan Iptu Permadi, S.T.K, pria 29 tahun tersebut menjelaskan jika pembagian helm ini merupakan bentuk tindak lanjut pihak kepolisian di wilayah Bangkalan dalam menekan angka kecelakaan yang semakin tinggi.

"Angka kecelakaan di Bangkalan tahun ini meningkat. Oleh karena itu, saya himbau kepada masyarakat di Bangkalan untuk selalu patuh dalam berkendara. Tetap menggunakan helm, helm di-klick, dan merupakan helm SNI. Jangan lupa, tetap patuh pada rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan anda berkendara,"tutup Iptu Didit.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini menjelaskan jika keselamatan dalam berlalu lintas tetap yang paling utama. "Helm merupakan salah satu benda yang bisa melindungi tempurung kepala kita dari benturan apapun. Oleh karena itu, tetap pakai helm. Demi keselamatan kita semua di jalan raya,"tambah AKBP Boby. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.