Sat Lantas

Claim Asuransi Kecelakaan, Unit Laka Lantas Polres Bangkalan Rilis Aturan Baru

(Claim Asuransi, Unit Laka Lantas Polres Bangkalan Rilis Aturan Baru )
Tribratanewsbangkalan.com - Aturan baru tentang kecelakaan kini dirilis oleh Unit Laka Lantas Polres Bangkalan. Hal ini memang memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya sebagai bentuk untuk bisa memberikan perlindungan dan pengayoman kepada korban kecelakaan.

Melaporkan kecelakaan lalu lintas kepada pihak kepolisian, merupakan hal penting yang harus dilakukan.  Bukan untuk mencari siapa yang salah atau benar,  namun ada manfaat hak korban yang bisa diklaim ketika melaporkan kecelakaan lalu lintas.

Setiap tahun pemilik kendaraan selain membayar pajak juga diwajibkan membayar asuransi kecelakaan yang dikelola oleh Jasa Raharja. Oleh sebab itu, ketika mengalami kecelakaan saat berkendara korban bisa melakukan klaim kepada perusahaan BUMN tersebut. 

"Klaim asuransi Jasa Raharja berinduk kepada laporan kepolisian," ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini Kamis (15/08/2019) di Mapolres Bangkalan. Setelah ada laporan dari kepolisian,  korban kecelakaan lalu lintas bisa langsung mendapat santunan dari Jasa Raharja dengan besaran bervariatif tergantung tingkat keparahan,  seperti luka ringan, luka berat, cacat, sampai meninggal dunia. 

"Jadi, kepada masyarakat Bangkalan jika terjadi kecelakaan jangan takut melapor. Manfaatnya banyak. Ada hak korban disana,"ujar AKBP Boby. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.