Headline

Material STNK Kosong, KRI Satlantas Polres Bangkalan Berikan Sosialiasi Surat Keterangan (SUKET)

(Material STNK Kosong, KRI Satlantas Polres Bangkalan Berikan Sosialiasi Surat Keterangan)
Tribratanewsbangkalan.com - Keterlambatan material rupanya tak hanya berlaku bagi para pemohon SIM. Namun juga bagi material STNK yang terdiri dari pengajuan sepeda motor baru dan juga perpanjangan STNK 5 tahunan, membuat jajaran kepolisian terus memberikan sosialisasi guna tetap memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Hal ini dijelaskan langsung oleh KRI Satlantas Polres Bangkalan Ipda Syaiful Ilmi, S.H. pada hari ini Kamis (01/08/2019) sekitar pukul 10.00 WIB yang melakukan sosialisasi kepada para pemohon perpanjangan pajak di kantor SAMSAT Terpadu Jl. Soekarno-Hatta, Bangkalan. 

Ipda Syaiful Ilmi, S.H. menuturkan bahwa keterlambatan material SIM dan STNK saat ini memang serentak dari Korlantas Mabes Polri. "Jadi, untuk Pembuatan dan perpanjangan SIM dan STNK memang ada keterlambatan. Serentak keterlambatannya. Oleh karena itu, kami memberikan blangko resi pembayaran dan bisa ditukarkan kembali setelah material kembali tersedia,"tutur sang KRI.

Senada dengan KRI, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro, S.I.K. juga menambahkan bahwa keterlambatan material di SAMSAT dan SATPAS tidak mengganggu pelayanan para pemohon SIM dan pelayanan STNK. "Keterlambatan material SIM dan STNK baik yang baru maupun perpanjangan dari Korlantas Mabes Polri, sama sekali tidak mengganggu pelayanan kami. Tetap kami layani, namun kami beri blangko resi sementara sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah mengurus pelayanan Satpas atau Samsat. Surat keterangan yang dikeluarkan pihak kepolisian bisa digunakan di seluruh Indonesia, karena memang keterlambatannya serentak. Masyarakat tidak perlu khawatir,"ujar AKP Danu hari ini di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.