giat ops.Headline

Mengenal Aplikasi 'Bangkalan Tretan', Layanan Kepolisian Berbasis IT Ala Polres Bangkalan

(Mengenal Aplikasi 'Bangkalan Tretan', Layanan Kepolisian Berbasis IT Ala Polres Bangkalan)
Tribratanewsbangkalan.com -  Kecanggihan dunia teknologi rupanya menjadi salah satu jembatan yang sangat baik bagi semua kalangan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Bangkalan dibawah komando AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. yang tak lama lagi akan merilis aplikasi layanan kepolisian berbasis IT dengan nama 'Bangkalan Tretan'.

'Tretan' sendiri merupakan bahasa Madura yang rupanya memiliki singakatan sangat bagus yakni 'Terintegrasi dalam satu genggaman'. Aplikasi 'Bangkalan Tretan' ini sendiri adalah aplikasi yang berfungsi untuk meningkatkan layanan kepolisian dengan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat menggunakan kecanggihan era modern Teknologi Informasi.

Bangkalan Tretan telah terintegrasi dengan sistem kepolisian sesuai standar prosedur yang berlaku, aplikasi ini memudahkan pelayanan polisi seperti bantuan darurat / panic button, Chat Operator, pengaduan, berita, maupun laporan kejadian. Masyarakat bisa melakukan berbagai macam jenis pengaduan, serta meminta bantuan darurat yang sudah terkoneksi dengan sistem yang berlaku. 

Disamping itu, dengan sistem pelayanan online ini, masyarakat akan mendapatkan layanan prima dari kepolisian untuk mengefisienkan waktu saat membutuhkan layanan di kantor polisi. AKBP Boby juga menaruh harap bahwa dengan keberadaan aplikasi ini di tengah-tengah masyarakat, pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat dan bertambah dengan baik.

Aplikasi ini saat ini sudah hadir di Google Play dan bisa didownload dengan gratis di Playstore berbasis android. "Keberadaan aplikasi Bangkalan Tretan yang akan kami launching segera dalam waktu dekat dan saat ini sudah kami perkenalkan kepada masyarakat, dengan harapan aplikasi ini mampu meningkatkan pelayanan kualitas dan kuantitas demi memberi kepuasan kepada masyarakat dengan menggunakan Teknologi Informasi yang ada,"urai Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.