Polsek Kamal

Persempit Ruang Gerak Tindak Kejahatan, Sinergitas Polsek Kamal Polres Bangkalan Bersama Warga Hidupkan Kembali Pos Kamling

(Ramaikan Pos Kamling Kembali)
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Kamal, Sabtu (03/08/19), pengamanan untuk mencegah aksi kejahatan curas, curat, dan curanmor, dilaksanakan patroli suar biru oleh Anggota Jaga Polsek Kamal Polres Bangkalan hingga pukul 04.30 WIB di Dusun Candi,  Desa Gili Timur, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Keamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab penuh bagi penegak hukum dalam hal ini kepolisian, namun juga oleh masyarakat. Masyarakat membuktikan sinergitas dengan pihak kepolisian melalui bergotong royong mendirikan pos kamling untuk dijadikan sarana dan prasarana mencegah tindakan kriminal disekitar wilayahnya. Anggota Polsek Kamal, petugas jaga pos kamling, dan masyarakat Desa Gili Timur bersama-sama menghidupkan kembali Pos Kamling.


Ditengah-tengah penjagaan, pagi-pagi subuh sudah ada banyak pengendara yang berlalu lalang melewati pos penjagaan. Salah satu nya pengendara sepeda motor berplat nomor L (Surabaya) yang ketika ditanya oleh salah satu Anggota Polsek Kamal, merupakan salah satu mahasiswa baru dari kampus Universitas Trunojoyo Madura yang akan mengikuti Ormaba (Orientasi Mahasiswa Baru).

"Adek mau kemana? Gak takut lewat sini subuh-subuh begini?" tanya Anggota Polsek Kamal. "Lebih cepat ke kampus pak kalo lewat sini, dari pada harus melewati Kota Bangkalan dulu. Sekarang kan sudah rame, sudah ada pos kamling lengkap sama penjaganya dan polisinya juga. Jadi gak takut lagi kalo mau lewat sini," ucap Jefri yang berboncengan bersama Fatma teman perempuannya.

"Kami berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat tanpa rasa khawatir beraktifitas dari pagi hingga malam," tegas Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini di Mapolres Bangkalan. (Aulia)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.