Satlantas Polres Bangkalan Gelar Razia Ops Patuh Semeru 2019 Disejumlah Titik

(Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Mohamad Ardi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. Beri Himbauan Kepada Pengendara Yang Terkena Tilang)
Tribratanewsbangkalan.com, Operasi Patuh Semeru 2019 telah berlangsung dari kemarin, hari ini dan akan berakhir pada tanggal 11 September 2019, disaat pagi, siang, sore, maupun malam hari di lokasi yang berbeda-beda. (Jumat, 30/08/19)

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Mohamad Ardi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan 8 (delapan) jenis pelanggaran yang menjadi target utama Ops Patuh Semeru 2019 yakni, "Pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt, berkendara yang melebihi batas kecepatan, mengemudi dalam kondisi mabuk, menggunakan handphone ketika berkendara, pengendara di bawah umur, melawan arus, serta kendaraan yang menggunakan strobo atau lampu rotator," jelasnya.

(Ipda Misdiyono, S.H. Periksa Salah Satu Pengendara Sepeda Motor)
"Seperti kemarin, Satlantas Polres Bangkalan telah melaksanakan razia di Junok, dari sepanjang jalan Pemuda Kaffa menuju arah Jalan Raya Ketengan. Di sore hari nya, razia di gelar di sepanjang jalan Jokotole, dekat Klinik dr. Soebadi Adisaputro. Sedangkan Pagi hari ini, Satlantas Polres Bangkalan melangsungkan razia di Stadion Gelora Bangkalan, pertigaan Tangkel, bahkan di Mapolres Bangkalan juga tak luput dari lokasi razia. Sore nanti masih akan ada razia yang akan digelar," ucap Ipda Misdiyono, S.H.

Ops Patuh Semeru 2019 dinyatakan kegiatan Razia yang sah karena mensyaratkan semua petugas yang melakukan razia wajib menggunakan pakaian seragam dan atribut yang jelas. Misalnya, tanda-tanda khusus sebagai petugas pemeriksa dan perlengkapan pemeriksaan. 

(Tanda Sedang Ada Giat Razia Ops Patuh Semeru 2019)

"Menurut tindak penilangan pada tanggal 29 September 2019, hasil sementara Polres Bangkalan menduduki peringkat ke 16 dari 40 Polres Se jajaran Polda Jatim dengan jumlah 125 dagkar tilang, saya harap tidak semakin bertambahnya para pelanggar pengguna jalan dan mereka semakin sadar akan keselamatan berlalu lintas dengan adanya Ops Patuh Semeru 2019 ini," pungkas Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini. (L14)

Komentar