Headline

Tangis Haru Iringi Pelepasan AKP Danu Anindito Sebagai Kasatlantas Polres Bangkalan

(Tangis Haru Iringi Pelepasan AKP Danu Anindito Sebagai Kasatlantas Polres Bangkalan)
Tribratanewsbangkalan.com - Tangis haru dan deraian air mata pada hari ini Kamis (15/08/2019) mengiringi pelepasan sekaligus Pamit Kenal Kasatlantas Polres Bangkalan dari  AKP Danu Anindito Kuncoro Putro, S.I.K. beralih kepada AKP Mohamad Ardi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H..

Kondisi ini mulai terlihat sejak Serah Terima Jabatan di lobby Mapolres Bangkalan siang hari ini sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, suasana haru justru semakin terasa ketika pamit kenal dan tangisan mengiringi AKP Danu beserta Ny. Ferra Danu Anindito saat mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh pejabat Mapolres Bangkalan.

Bahkan Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. beserta ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan Ny. Andria Boby Tambunan juga tak kalah harunya saat memberikan cinderamata. Pelukan tanda tak rela pun menjadi pemandangan langka. AKBP Boby bahkan tak jarang mengusap kelopak matanya yang basah dengan air mata. Pun sama, Ny. Andria Boby nampak memerah karena air mata mengalir tanpa henti.


AKP Danu dan istri juga mengalami hal serupa. Meski kerap kali menyembunyikannya dengan tingkah konyol layaknya biasa, AKP Danu rupanya sangat berat meninggalkan Bangkalan. "Saya anak perantauan. Saya belajar banyak dari sini. Saya yang dulunya anak mami, sekarang lebih mandiri. Saya dan istri lebih dewasa, lebih baik dari sebelumnya. Ini berkat bimbingan bapak dan ibu senior yang ada disini,"tutur AKP Danu seraya menahan air matanya namun tetap saja tak tertahan dan menangis. 


Tepuk tangan pun bergema. Meski tak rela melepas salah satu anggotanya pergi, AKBP Boby pun berdoa semoga salah satu anggota terbaiknya bisa sukses dimanapun berada. "Sukses untuk Pak Danu. Adik tingkat yang sangat saya sayangi. Teruslah mengabdi. Semoga sukses dan tetaplah menjadi Danu yang kita kenal semua,"tutup AKBP Boby dengan suara terisak. Sekali lagi, selamat bertugas di tempat baru komandan. !! (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.