giat ops.Headline

Guyub Rukun di Bangkalan, Kompol Nurhalim Akui Berat Tinggalkan Kota Dzikir dan Shalawat

(Guyub Rukun di Bangkalan, Kompol Nurhalim Akui Berat Tinggalkan Kota Dzikir dan Shalawat)
Tribratanewsbangkalan.com - Keberhasilan Polres Bangkalan sepanjang tahun 2018-2019 tentu tak bisa dilepaskan dari sosok bernama Kompol Nurhalim, S.H. Pria asal tanah Sumatera tersebut merupakan Kabag Ops Polres Bangkalan semenjak 8 Desember 2017 silam menggantikan Kompol Agung S. yang kala itu menjabat sebagai Wakapolres Trenggalek.

Mantan Kabag Ops Polres Gresik itu tentu sudah paham dengan dunia operasional. Meski harus diakui jabatan Kabag Ops bukanlah jabatan sembarang orang, Kompol Nurhalim, S.H. berhasil menuntaskan tugasnya selama hampir 2 tahun menjabat Kabag Ops Polres Bangkalan. 

Selain sebagai unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres, Kabag Ops bertugas merencanakan dan mengendalikan administrasi operasi kepolisian. Tak cukup di situ, Kompol Nurhalim juga melakukan pengumpulan, pengolahan, dan penyajian serta pelaporan data operasi terkait jumlah personil yang dibutuhkan dalam sebuah pengamanan kegiatan masyarakat dan pemerintah.

Seperti halnya pengamanan pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, termasuk pelaksanaan Pilkades Serentak. Kala itu, pengamanan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Bangkalan membutuhkan 1.149 personel TNI/Polri. Dengan rincian, 450 personel TNI dan sedikitya 699 personel Polri.

"Banyak tugas program uggulan Pak Kapolres yang telah saya laksanakan demi terciptanya situasi aman dan tertib di masyarakat," jelasnya. Jelas saja, promosi jabatan pun datang menghampiri pria yang akrab disapa Pak Halim ini. Namun, saat harus berpamitan kepada seluruh jajaran Polres Bangkalan pada hari ini Rabu (11/09/2019), Kompol Nurhalim mengakui cukup berat. 

"Suasana kekerabatan di Bangkalan sangat guyub. Berbeda dengan apa yang saya rasakan ketika berdinas di polres lainnya. Rasa berdinas di Bangkalan ini rasa keluarga. Gotong royongnya, simpatiknya, semuanya. Pokoknya Bangkalan I Love You Forever,"tukas Kompol Nurhalim seraya menahan rasa haru dihadapan para keluarga besar Polres Bangkalan di ruang Serbaguna pagi ini.

"Semoga meski sudah menjadi Wakapolres Blitar Kota, Pak Nurhalim masih menjalin hubungan dan silaturahmi dengan keluarga besar Polres Bangkalan. Semoga sukses dan karirnya terus meroket," harap Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini seusai Sertijab Kabag Ops Polres Bangkalan. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.