Polsek Klampis

Patroli Dialogis Oleh Polsek Klampis Polres Bangkalan

(Patroli Dialogis Oleh Polsek Klampis Polres Bangkalan)
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Klampis, Ps Kanit binmas Aiptu Dika E. dan Aipda Amri mampir ke warung kopi untuk berdialog dengan warga yang lagi menikmati segelas kopi susu, sambutan ramah dari pemilik warung kopi sambil tersenyum mempersilahkan kami untuk duduk.

Perbincangan dimulai dengan terlebih dahulu memperkenalkan bahwa kami sebagai bintara pembina kantibmas di Desa Muarah menghimbau kepada warga Desa Muarah untuk saling bahu membahu menjaga keamanan, kentetraman dan ketertiban dengan cara menghidupkan kembali  siskamling.

Warga yang kami ketahui bernama Dawi, Munakip dan pemilik warung Lukman setelah berkenalan tadi mengungkapkan kebetulan Sdr Dawi adalah tokoh pemuda Desa Muarah bahwa untuk di ds muarah ini masalah kamtibmas selama ini selalu dlm keadaan kondusif berkat harkamtibmas secara rutin dan intensif selalu dilakukan oleh petugas babin maupun bhabinsanya. (Kamis, 12/09/19)

Obrolan sampai pada ujungnya kopi susu segelaspun tidak terasa sudah habis saking asiknya ngobrol jam sudah menunjukan pukul 22.00 kami pun berpamitan untuk melaksanakan tugas selanjutnya begitu juga warga pun berpamitan untuk melaksanakan giliran untuk  ronda malam.

Suasana seperti inilah cara efektif untuk mendekatkan dan membuat suasana menjadi akrab antara aparat kepolisian dengan warga Desa Muarah kususnya dan masyarakat Klampis pada umumnya.

"Dengan cara pendekatan seperti inilah tujuan kami adalah supaya masyarakat Kecamatan Klampis menerima kehadiran kami dengan senang hati dan tidak menjadi beban," ucap Kapolsek Klampis Akp Lukas Moch Efendi SH melalui Kasubaghumas Polres Bangkalan Iptu Suyitno SH MH. (KLMPS/L14)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.