Polsek Arosbaya

Sosialisasi Mahasiswa PKL Poltekkes Kemenkes Mendapat Dukungan Dari Polsek Arosbaya Polres Bangkalan

(Sosialisasi Mahasiswa PKL Poltekkes Kemenkes Di Pendopo Kantor Balai Desa Arosbaya )
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Arosbaya, Kanit Sabhara Aipda Ismail menghadiri undangan Mahasiswi Poltekkes Kemenkes yang saat ini menginjak semester 5 (lima) untuk bisa Bersosialisasi bersama warga desa Arosbaya dalam kesempatan tersebut turut hadir ibu Masturah, S.Kep.Ns Kepala Puskesmas Arosbaya. Ibu Indah Wahyuni, M. Kes. Dinkes Bangkalan.


Bapak Kapten Infantri Kristanto. Danramil Arosbaya dan bapak Mustain, S.Sos kasi Kesejahtraan masyarakat kecamatan Arosbaya pada hari ini, pukul 13.00 Wib sampai dengan 14.15 Wib, bertempat di Pendopo Kantor Balai Desa Arosbaya telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan PKL (Praktek Kerja Lapangan) Polteknik Kesehatan Bangkalan tahun akademik 2019/2020 Diwilayah Kecamatan Arosbaya dengan peserta PKL sebanyak 43 mahasiswi. (Rabu, 11/09/19)

Para Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Bangkalan menjelaskan kepada seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut mengenai tugas pokok dan fungsi, adapun beberapa tujuan di adakannya PKL (Praktek Kerja Lapangan) mahasiswi tersebut adalah untuk mewujudkan desa yang sehat dengan Tahapan Pengumpulan data. Menganalisis masalah. Melaksanakan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa). Menjalin kerjasama antara mahasiswa dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan tujuan umum kegiatan.

Mempersiapkan sumber daya manusia untuk memiliki kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan serta kesehatan secara mandiri dan meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya masalah kesehatan, meningkatkan kesiap siagaan masyarakat desa terhadap resiko dan bahaya yang ditimbulkan, serta meningkatkan kesehatan di desa.

Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H merespon dan mendukung kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan) Mahasiswi Poltekkes Kemenkes yang saat ini menginjak semester 5 (lima) untuk bisa bersosialisasi bersama warga desa Arosbaya adalah generasi muda yang harus mendapat dukungan penuh setelah dikonfirmasi melalui kasubbag Humas Res Bangkalan Iptu., S.H. M.H. (ARBY/L14)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.