Polsek Arosbaya

Upaya Pencegahan Paham Radikalisme, Polsek Arosbaya Polres Bangkalan Terus Lakukan Patroli Dialogis

(Aipda Ismail Terus Lakukan Patroli Dialogis)
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Arosbaya, Dalam rangka menekan angka kriminalitas serta upaya pencegahan terhadap paham radikalisme di Wilayah Hukum Polsek Arosbaya Polres Bangkalan melaksanakan Patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan patroli starda 802 pada pukul 17.30 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. (Rabu, 11/09/19)

Dalam pelaksanaan patroli dipimpin kanit sabhara Polsek Arosbaya Aipda Ismail bersama anggota Briptu Ivon K, Adapun yang menjadi lokasi sasaran patroli yaitu lingkar Arosbaya Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangakalan.

Dalam hal ini Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H menjelaskan bahwa tujuan dari Patroli ini yaitu selain menciptakan rasa aman bagi masyarakat, juga agar masyarakat tidak terpengaruh upaya penyebaran paham radikalisme.

“Hal ini kita lakukan selain memberi rasa aman pada masyarakat tetapi juga memberi pemahaman agar masyarakat tidak terpengaruh paham radikalisme,” Jelas Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H

Ditambahkan Fery, “Dalam pelaksanaan Patroli Personel Mengunjungi dan berdialog dengan warga secara humanis terkait keberadaan organisasi yang berpaham radikalisme, serta menghimbau warga Arosbaya agar tidak terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme. Personel juga Mengajak para alim ulama dan adik - adik yang masih kecil rentan terpengaruh  paham radikal bisa memahami agama dengan bijak dan balajar toleransi untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” ucap Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H. Kapolsek Arosbaya melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno, SH,MH. (ARBY/L14)



0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.