Polsek Arosbaya

Anggota Polsek Arosbaya Polres Bangkalan Laksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan Tentang KDRT Kepada Wali Murid TK PKK




Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Arosbaya, Dalam rangka bangun kesadaran masyarakat khususnya para orang tua serta para wali murid TK PKK desa Tengket Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan Polsek Arosbaya Polres Bangkalan mengadakan pembinaan/penyuluhan UU NO 23 tahun 2004 tentang KDRT.

Bripka Rony Adam selaku Bhabinkamtibmas, 
pada hari Rabu 09/10/19. pukul 08.00 Wib s/d 09.00 wib. bertempat di TK PKK desa Tengket Kec. Arosbaya melaksanakan kegiatan tatap muka berikan penyuluhan ttg uu no 23 thn 2004 ttg penghapusan kekerasan dalam rumah tangga agar dalam pelaksanaanya para orang tua/wali murid dapat mengerti dan memahami UU tersebut.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pokok permasalahan yang selama ini berkembang di masyarakat bahwa hanya memukul secara fisik saja yang dapat dilaporkan ke kepolisian, padahal ada banyak hal yang dapat membuat seseorang bisa dilaporkan antara lain sebagai berikut.

Tidak pernah atau tidak cukup memberi ASI dan/atau susu tambahan/penganti, memberi makanan pokok yang tidak mencukupi, menitipkan atau meninggalkan anak sendirian sehingga menimbulkan ketelantaran, Apabila sakit tidak mempunyai akses kesehatan modern (dibawa ke Puskesmas dan lain lain), mengalami exsploitasi dan lain sebagainya.

Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro, SH. MH. melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno, SH. MH. menekankan tentang pentingnya pendidikan agama untuk membentuk karakter anak,  melalui Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif, polri merangkul semua potensi masyarakat dalam rangka mendidik anak bangsa untuk menjadi penerus generasi yg akan datang.

(Sny)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.