Giat Polres

HUT TNI Ke-74, Wakapolres Bangkalan : Merajut Bhineka Tunggal Ika dan Rasa Kebangsaan

(HUT TNI Ke-74, Wakapolres Bangkalan : Merajut Bhineka Tunggal Ika dan Rasa Kebangsaan)
Tribratanewsbangkalan.com - HUT TNI Ke-74 tahun ini memang dimaknai berbeda oleh beberapa kalangan, salah satunya dari Kepolisian. Sebagai salah satu partner dan kesatuan yang sama-sama memiliki tanggung jawab keutuhan bangsa dan negara, momen HUT TNI Ke-74 kali ini pun menjadi salah satu bentuk untuk kembali merajut yang berbeda.

Hal ini diutarakan langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos. pada hari ini Selasa (08/10/2019) di Mapolres Bangkalan. Ditemui oleh awak media selepas apel pagi sekitar pukul 08.30 WIB, Perwira asal Surabaya tersebut menjelaskan jika HUT TNI Ke-74 tahun ini harus dimaknai sebagai merajut kembali perbedaan dan kebangsaan guna tetap menjaga utuh dan tegaknya NKRI.

"Kita maknai HUT TNI Ke-74 sebagai salah satu bentuk untuk kembali kepada pancasila, bhineka tunggal ika dan juga kebangsaan sebagai satu bangsa yang beradab dan berbudaya,"ujar Kompol Hendy.

Senada, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini juga ikut menambahkan jika rasa kebangsaan dan cinta tanah air harus terus ditanamkan untuk tetap menjaga Indonesia dalam satu wadah yang sama. "Kebangsaan dan cinta tanah air harus tetap dilakukan. Demi tegaknya NKRI, mari HUT TNI Ke-74 kita maknai sebagai salah satu muhasabah diri untuk tetap menjaga dan merawat Indonesia dalam wadah yang sama,"tutur AKBP Rama. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.