Polsek Tanjungbumi

Polsek Tanjungbumi Polres Bangkalan Tingkatkan Patroli Dialogis Untuk Antisipasi 3C

(Bripka Rosi Kanit Provost dan Briptu Moh. Ikrom Tingkatkan Patroli Dialogis Untuk Antisipasi 3C)
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Tanjungbumi,  Bripka Rosi Kanit Provost dan Briptu Moh. Ikrom anggota Polsek Tanjungbumi, Polres Bangkalan melakukan patroli dialogis dengan masyarakat yang ada di Pasar Hewan Desa Bungkeng, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan. Sabtu (12/10/19), pukul 09:00 Wib.

Mengajak masyarakat untuk tidak membeli sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat surat yang sah atau Bodong, bila mendengar ada transaksi jual beli motor bodong atau hasil curian segera melapor ke petugas kepolisian.

Patroli dialogis sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi – informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dilanjutkan menyampaikan himbauan – himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. mengatakan, "Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan Polsek Tanjungbumi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kecamatan tanjungbumi dan juga sebagai sarana untuk mendapatkan informasi tentang Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanjungbumi." (TJBM/L14) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.