Kapolres Bangkalan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Bangkalan Hadiri Festival Lomba Sholawat Al-Banjari Se Jawa Timur

(Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Bangkalan Hadiri Festival Lomba Sholawat Al-Banjari Se Jawa Timur)
Tribratanewsbangkalan.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW memang dilakukan dengan banyak hal, salah satunya dengan ber sholawat mengagungkan namanya dalam senandung ayat ayat suci diiringi dengan tabuhan rebana.

Seperti yang terlihat pada hari ini Minggu (10/11/2019) di Paserean Buduran Arosbaya Bangkalan, Festival Lomba Sholawat Jilid Ke-III yakni Al Banjari tingkat Se Jawa Timur kembai digelar. Nampak Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron serta Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. turut hadir dalam barisan tamu undangan.

Kegiatan ini pun merupakan puncak dari acara memperingati hari kelahiran Nabi yang sangat diagungkan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia tersebut. Untuk kali pertama, AKBP Rama pun menikmati setiap alunan senandung sholawat yang ditunjukkan dari setiap peserta yang mewakili 39 kabupaten kota se Jawa Timur tersebut.

"Rasanya hati langsung adem begitu mendengarkan ayat-ayat suci bersenandung dan bersholawat diiringi dengan tabuhan rebana. Semoga dengan adanya acara ini, kita bisa semakin meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan mengingat kembali bahwa kita masih berstatus manusia yang akan terus berevolusi menjadi lebih baik setiap hari di mata manusia dan di mata-Nya yang Esa," terang AKBP Rama seraya tersenyum. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.