Giat SIPIJAR (Polisi Pembina Pelajar) SDN 1 Ds.Buluh Kec Socah Kab Bangkalan.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Socah anggota Babinkamtibmas Brigpol Rudi Hartono Polsek  Socah Polres Bangkalan melaksanakan Polisi Pembina pelajar (Sipijar) dalam rangka memberikan bimbingan , pengetahuan dan pengalaman pada anak sekolah Dasar (SDN 01) Dsn Buluh Duko Desa Buluh Kecamatan Socah Kab Bangkalan Senin/12/19 pukul 06.30 wib.

Polisi pembina Pelajar  merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada anak-anak sekolah dalam memberikan penyuluhan, edukasi dan pembinaan dan kegiatan siswa siswi SDN 01 Buluh dan dengan adanya kegiatan Polisi Pembina pelajar ini, diharapkan anak paham tugas seorang polisi.

Dalam kesempatan ini anggota Babinkamtibmas memberikan materi tentang pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, patuh kepada orang tua dan guru dan disiplin .

Kegiatan Polisi pembina pelajar ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi peraturan, Tertib berlalu lintas, dan patuh dengan perundang-undangan.

Kapolsek Socah Polres Bangkalan Akp Hartanta, S.H., melalui Plt. Kasubag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno, S.H., M.H. Mengatakan "Kegiatan Anggota Polsek Socah  Babinkamtibmas dan fungsi lain untuk bisa Membina, mendidik dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  ke sekolah-sekolah di wilayah kecamatan Socah.
(Hms Scah).

Komentar