Satbinmas

Upaya Satbinmas Polres Bangkalan Dalam Pencegahan Radikalisme Di Kalangan Mahasiswa

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan,  Pencegahan radikalisme terutama di kalangan Mahasiswa menjadi perhatian Kasatbinmas Polres Bangkalan dalam giat sambangnya rutinnya, apalagi Bangkalan dikenal dengan sebutan Kota Dzikir dan Sholawat.

Senin (02/12/2019) kemarin, Mewakili Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. dalam menangkal penyebaran radikalisme, Kasatbinmas Polres Bangkalan Akp Jaswadi S.Sos. ikut cangkrukan bersama sekira 35 peserta yang hadiri Prof.Ibnu Zain Basyah Al-lutfi Ath-thiby, Dosen  Bahas Indonesia STKIP Eli Prof.Masnawati, M.Pd, Ketua Cabang PMII Bangkalan Arif Kamarudi, serta beberapa Mahasiswa -Mahasiswi STKIP Bangkalan berbaur jadi satu membahas bahaya serta cara pencegahan radikalisme yang mudah masuk di kalangan kampus mahasiswa.

Dengan titik kumpul di Sekretariat STKIP PGRI Bangkalan (Perum IMC), dimulai sejak pukul 14.00WIB, cangkrukkan tersebut membawa antusiasme seluruh peserta yang hadir, berjalan dengan aman dan lancar serta diselingi dengan sesi tanya jawab.

Kasat Binmas Polres Bangkalan AKP. Jaswadi, S.Sos. memberikan keterangan bahwa, "Kalangan mahasiswa juga rentan dengan pengaruh bahaya radikalisme. Jadi saya himbau kepada mahasiswa untuk selalu mendekatkan diri dengan Allah Swt, perbanyak membaca ilmu agama, sering ikut kajian keagamaan, serta tidak mudah terpengaruh dengan adanya ajaran agama yang menyimpang," imbuhnya. (lia)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.