Anggota Polsek Modung Polres Bangkalan Pantau Pengukuran Fisik Alokasi Anggaran DD/ADD Di Galisan

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Modung, Sehubungan telah dikucurkan dana yang cukup besar dari pemerintah, perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya dan Polri telah mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Modung Polres Bangkalan Bripka Yuli Setyanto pada minggu (12/01/20) yang terus melakukan pengawalan dan komunikasi yang intens dengan Kepala Desa Patereman  selaku pengguna anggaran guna melakukan evaluasi secara berkala dalam penggunaan dana desa.

Seperti yang terlihat siang ini, bersama dengan Babinsa Koramil Modung melaksanakan giat Monitoring Pengukuran Fisik alokasi DD/ADD, di kampung Galisan desa Pateraman kecamatan Modung, giat tersebut juga di Hadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Modung R. Sumartono, kepala desa Patereman, pendaping Desa, kepala kampung, serta staf Kecamatan Modung.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.S.i., M.H. mengatakan “Dari Kepolisian lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan Kepala Desa serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan”, .

"Saya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dan melekat ke desa binaan masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan," tutupnya.
(Hms Mdg).

Komentar