Header Ads

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel

(Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel)
Polres Bangkalan, Hujan deras disertai angin kencang kembali menerpa wilayah Jawa Timur termasuk Kabupaten Bangkalan yang terjadi pada hari ini Senin (06/01/2020). Nampak sore hingga malam hari ini, puing puing berserekan kembali terjadi di beberapa titik di kota Bangkalan, salah satunya di Jalan Raya Tangkel, Kecamatan Burneh yang merupakan jalur poros utama di kota dzikir dan sholawat tersebut.

Seperti yang terlihat pada petang hari ini, pukul 17.45 wib pohon tumpang kembali roboh dan menimpa bahu jalan di Jalan Raya Tangkel. Arus lalu lintas pun sempat dikabarkan macet beberapa saat lamanya karena evakuasi puing puing pohon tumbang dilakukan.

Nampak hadir langsung untuk mengevakuasi reruntuhan pohon tumbang, orang nomor satu di Mapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. turun langsung membersihkan puingan pohon yang runtuh dan ikut membantu mengatur arus lalu lintas.

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi pohon berhasil dilakukan dan pihak PLN sedang melakukan perbaikan aliran listrik untuk kembali menyala seperti sedia kala. Sementara itu, ditemui di sela-sela evakuasi puing pohon, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. jika hal ini dilakukan sebagai tindakan cepat dalam memberikan bantuan penanganan akibat hujan dan angin kencang.

"Saya turun langsung untuk memastikan bahwa evakuasi berhasil dengan baik dan juga untuk memastikan kerugian yang diderita serta melakukan koordinasi dengan pemkab dan BPPD untuk kerugian materil dan juga mengantisipasi agar tidak kembali terjadi. Oleh sebab itu, saya himbau kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati saat di jalan raya mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini,"terang mantan Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim tersebut kepada awak media. (Red/Duwi)
Diberdayakan oleh Blogger.