Malam Tasyakuran KKN Tematik STKIP PGRI Bangkalan Di Hadiri Kapolsek Modung Polres Bangkalan

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Modung, Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bagian dari kurikulum yang ada di perguruan tinggi yang wajib diambil oleh mahasiswa. Seperti halnya yang dilakukan mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan. Yang melaksanakan KKN Tematik di desa Srabi barat,  KKN merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang diperoleh di perguruan tinggi pada masyarakat.
Hal ini searah dengan tujuan dan misi KKN yang merupakan pemberdayaan masyarakat dimana masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam memajukan daerah masing-masing bersama dengan mahasiswa.

Tujuan dan misi KKN sebagai pemberdayaan masyarakat menjadi dasar perumusan program kerja oleh mahasiswa, sehingga program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi salah satu bagian dari program pengabdian pada masyarakat oleh perguruan tinggi. Dengan demikian perguruan tinggi, mahasiswa, serta masyarakat dapat berinteraksi dan bekerjasama secara sinergis.

Guna berikan dukungan dan semangat, Kapolsek Modung Polres Bangkalan AKP Suwaji,S.H. hadir pada acara syukuran dan pengajian yang dilaksanakan oleh mahasiswa STKIP di desa Srabi Barat Rabu ( 12/03/20) kemarin,

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perangkat desa, pengasuh pondok pesantren Darurkoror, pengasuh pondok pesantren Al Ashar,  tokoh masyarakat dan juga masyarakat setempat. Kegiatan penutupan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk terima kasih KKN tematik mahasiswa STKIP PGRI kepada warga sekitar.

"ini sebagai wujud komitmen dari pimpinan Polri baik dari tingkat atas sampai dengan bawah demi mendekatkan diri dengan masyarakat akan selalu berusaha hadir ditengah-tengah kegiatan masyarakat, selama ini kami bersinergi dengan masyarakat, besar harapan kami, dengan penutupan KKN ini apa yang telah diberikan oleh mahasiswa bisa membuat majunya perkembangan di desa Srabi Barat," ucap Kapolsek Modung AKP Suwaji,S.H.
(Hms Mdg).

Komentar