Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

(Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang)
Polres Bangkalan, Kepedulian sosial rupanya juga ditunjukkan oleh anggota kepolisian di salah satu kabupaten di Madura, yakni di Bangkalan. Seperti yang terlihat pada hari ini Jum'at (14/02/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Nampak salah satu personil Polsek Burneh Polres Bangkalan yakni Aipda Machful nampak menyerahkan seorang anak perempuan yang diketahui berinisial LF (14 tahun) beralamat di Cirebon, Jawa Barat kepada Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan untuk diserahkan kepada keluarga LF.

Diterima langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dra. Titin Martini siang hari ini, Pihak Dinas Sosial berjanji untuk menampung anak terlantar tersebut dan akan segera mengurus segala administrasi yang diperlukan untuk dikembalikan kembali kepada keluarga di Cirebon.

"Kami akan mengurus administrasinya karena harus sesuai prosedural yang berlaku. Untuk sementara, kami akan tempatkan LF di Panti Sosial agar tidak merasa sendiri dan mengembalikan mental serta psikis LF sebelum kami serahkan kembali kepada keluarga di Cirebon, Jawa Barat. Terima kasih kepada pihak Polres Bangkalan yang telah menemukan LF sehingga dia saat ini sudah mendapat tempat hidup yang layak," tutur Dra. Titin Martini kepada awak media siang hari ini di Dinas Sosial.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini yang dihubungi melalui sambungan seluler menjelaskan jika hal ini merupakan bentuk bahwa Polisi peduli dengan lingkungan sekitar, khususnya anak anak yang merupakan penerus masa depan bangsa.

"Apa yang kami lakukan semata mata merupakan bakti kami kepada masyarakat bahwa Polisi hadir selalu untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada warga negara Indonesia siapapun itu tanpa terkecuali dimanapun dan kapanpun. Apalagi LF masih tergolong anak anak dibawah umur. Keberadaan dia yang sempat terlantar cukup miris. Oleh karena itu, kami serahkan kepada Dinas Sosial untuk mendapat pelayanan dan perlindungan seperti di rumah sendiri. Dan juga, ini juga bentuk sinergi antara OPD dan Penegak hukum untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat," tutur AKBP Rama secara panjang lebar kepada awak media. (Duwi)

Komentar