Cegah Guan Kamtibmas, Polsek Sepulu Laksanakan Patroli Dialogis



Polres Bangkalan – Tribratanewsbangkalan, Patroli dialogis Anggota Polsek Sepulu Brigpol Azis Sulaiman sambangi warga masyarakat cegah tindak kejahatan serta sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap modus – modus penipuan serta himbau untuk selalu jaga kerukunan, Jum‘at (14/02/2020).

Patroli Dialogis dengan sasaran warga Masyarakat untuk mencegah tindak kejahatan. Yang merupakan tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah 3C serta tindak kejahatan lainnya. Dalam kegiatan patroli dialogis ini tentunya menyinggahi masyarakat dan berdialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta menggali informasi dimasyarakat mengenahi kamtibmas.

Maraknya berbagai bentuk kejahatan dan motif penipuan yang mengancam korbanya. Petugas Patroli berpesan agar disampaikan kepada keluarga maupun tetangga tentang modus-modus penipuan dan kejahatan yang bisa mengancam keluarga kita maupun masyarakat sekitar.

Dalam dialogis dengan masyarakat, juga berpesan agar masyarakat jangan sampai menimbulkan permusuhan dan perpecahan antar masyarakat dan juga untuk di tingkatkan giat poskamling.

Saat di hubungi Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra., SIK. MSI. MH mengatakan "Patroli dialogis merupakan patroli yang langsung bersentuan dengan masyarakat dan dirasakan oleh masyarakat. Semoga dengan kehadiran patroli dialogis masyarakat merasa aman dan semakin percaya serta simpatik kepada Polri khususnya, ucapnya .(Hms10).

Komentar