Antisipasi Virus Corona, Kapolsek Sepulu Beserta Anggota Laksanakan Penempelan Maklumat KAPOLRI



TribratanewsBangkalan.Com -Polres Bangkalan - Polsek Sepulu , Dalam Rangka antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Masyarakat Khususnya Di Wilayah Kecamatan Sepulu Kapolsek Sepulu Beserta Anggota Melaksanakan Penempelan Maklumat Kapolri No : Mak/02/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) Di toko baju Desa Sepulu Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan.Senin (23/03/20).

Kegiatan ini Dilakukan Kapolsek beserta anggota Agar Masyarakat Mengetahui Dan Mematuhi Maklumat Kapolri ini Guna Kebaikan Bersama Demi Memutus Pennyebaran Virus Corona Di Masyarakat.

Adapun Isi Dari Maklumat Kapolri Antara Lain Agar kegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan sejenisnya ditiadakan. Perintah ini juga termasuk untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga.Selain itu Juga untuk tidak mengadakan kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval serta kegiatan lainnya yang menciptakan kerumunan massa. Selanjutnya Agar Masyarakat tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

Dengan Demikian kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dibuat Pemerintah, Selanjutnya Tidak memperbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Seterusnya meminta agar semua pihak tak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.


Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.S.i., M.H. Mengatakan Bahwa " Kegiatan ini Di Lakukan Polres Bangkalan Dan Jajaran Untuk Pencegahan Covid 19 Dan Agar Masyarakat Mematuhi Maklumat Kapolri ini. "ujarnya.

Hms10

Komentar