Peduli Dengan Pencegahan Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Tragah Rutin Temui Warga Dan Berikan Pesan Kamtibmasnya



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Tragah, Tiada hari tanpa sambang binluh sebagai Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tragah Polres Bangkalan, adapun dalam sambang dan binluh tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap warganya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Zulkarnain pada pagi hari ini saat sambang desa dan bertatap muka dengan warga binaannya Ds Tambin Kec Tragah Kab Bangkalan (Kamis, 26/03/20). Dalam kesempatan tersebut Bripka Zulkarnain mengajak para warga desa agar tetap saling menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan dirinya guna mencegah penyebaran wabah virus Corona. Selain itu diharapkan agar masyarakat tidak melakukan Panic Buying yaitu dengan melakukan aksi borong sembako/masker/cairan antiseptik secara besar-besaran.

Bhabinkamtibmas selain menjalankan tugas pembinaan terhadap warganya juga sebagai mata dan telinga pimpinan untuk mendeteksi apabila ada gejolak di masyarakat juga sebagai jembatan antara warga dan pemerintah. Maka dari anggota Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

"Bhabinkamtibmas tidak hanya melaksanakan patroli saja tetapi juga mengadakan kegiatan dialogis dengan warga masyarakat untuk memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung serta mendorong masyarakat untuk dapat lebih menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya,” terang Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si, M.H. (DV TRAG)

Komentar