Polsek Arosbaya Patroli Obyek Wisata di Kecamatan Arosbaya untuk Tutup cegah penyebaran covid 19



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, Sejumlah obyek wisata di kecamatan Arosbaya terpaksa ditutup sementara untuk menghindari penularan wabah virus corona.

Penutupan ini sekaligus mengikuti himbauan pemerintah untuk mengurangi kerumunan atau titik keramaian.

Beberapa objek wisata mulai ditutup. Salah satunya adalah objek wisata Religi Aermata ebu dan bukit kapur di desa Buduran dan desa Berbeluk di kecamatan Arosbaya.

Himbauan penutupan ini disampaikan oleh babinkamtibmas Polsek Arosbaya Aiptu Sony Jumat (27/3/2020), menghimbau untuk sementara melakukan penutupan terhadap objek wisata yang baru berkembang ini mengingat adanya keputusan pemerintah terkait bahaya penyebaran virus corona (Covid 19).

“ Kami dari Polsek Arosbaya menghimbau semantara waktu untuk obyek wisata religi dan bukit kapur ditutup untuk pengunjung terkait bahaya penyebaran virus corona (Covid 19) nanti kalau situasi sudah memungkinkan, maka bisa dibuka kembali.” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona serta mecegah keresahan dan kepanikan masyarakat sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas.
Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menginformasikan kepada Kepolisian apabila mengetahui warga yang datang dari luar negeri untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah hukum Polsek Arosbaya

Bhabinkamtibmas juga memberi himbauan warga masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan setiap saat baik di rumah maupun di luar rumah tetap menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik atau pembersih alcohol mulai /selesai melakukan pekerjaan. Ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu secara terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si, M.H. melalui Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro. S.H., M.H menambahkan bahwa pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh anggota [Bhabinkamtibmas] bekerja sama stakeholder untuk menggali informasi guna melakukan pengawasan kepada warga masyarakat sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona,” Jelasnya. (Hms_baya)

Komentar