Viral Sosialisasi Covid-19 Bersama Babinsa, Anggota Polsek Tragah Polres Bangkalan Gugur Dalam Bertugas

(Viral Sosialisasi Covid-19 Bersama Babinsa, Anggota Polsek Tragah Polres Bangkalan Gugur Dalam Bertugas)
Polres Bangkalan, Sempat viral karena aksinya memberikan informasi tips-tips mencegah Virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Trangah Aiptu Edi Mujais meninggal dunia.
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. menjelaskan, Aiptu Edi meninggal karena kecelakaan saat hendak ke kantor untuk persiapan menunaikan tugas.

"Meninggal karena kecelakaan saat berangkat ke kantor pada Rabu (25/3/2020)," kata AKBP Rama saat ditemui oleh awak media pada pagi hari ini Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut, AKBP Rama menjelaskan bahwa anggotanya meninggal dalam tugas. Pada Rabu (25/3/2020) siang, Aiptu Edi berangkat ke kantor untuk menjalankan tugas menginformasikan pada warga terkait protokol pencegahan Virus Corona.

"Seperti biasa, siang itu almarhum akan berkeliling kampung-kampung untuk menginformasikan protokol pencegahan Covid-19. Namun dalam perjalanan ke kantor tiba-tiba jatuh dari motor dan tertabrak truk. Kini jenazahnya sudah dimakamkan."

Sebelumnya, tambah Rama, aksi viralnya telah mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz. Bahkan, karena video tersebut almarhum mendapat promosi untuk PAG (Program Alih Golongan) menuju Pangkat Ipda. Lantaran itu, dirinya berencana mengajukan penghargaan untuk anggotanya yang telah gugur dalam tugas.

"Saya akan ajukan penghargaan untuk almarhum. Karena sebelumnya almarhum juga sempat mendapat apresiasi dari Kapolri atas aksinya yang tulus dalam menginformasikan pencegahan covid," pungkasnya. Sebelumnya diberitakan, Bhabinkamtibmas Polsek Trangah Polres Bangkalan bersama Babinsa Koramil Trangah melakukan inovasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Caranya, dengan berboncengan motor, mereka memberikan tips-tips mencegah corona.

Melalui video berdurasi 1 menit 39 detik, dua anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas terlihat kompak dengan tugasnya masing-masing. Anggota TNI bertugas mengendalikan motor, sedangkan anggota Polri menginformasikan protokol melalui pengeras suara yang bawa layaknya tas punggung. (Duwi)

Komentar