Giat Rutin Anggota Pos Ketupat Semeru Dan Pelayanan Covid 19 Polres Bangkalan Perketat Jalur Laut.







Tribratasnewsbangkalan.Com,Polres Bangkalan,Satpolairud- Giat Anggota Pos Pam Ketupat Semeru dan pelayanan Covod 19 Polres Bangkalan Dipimpin Ka Pospam Ipda Sugeng Aryana,SH beserta Aipda Agus Sunyoto,SH Ka Subnit Binmaspolairud Dan Bripka Johan,SH Ps Kasihumas Polsek Kamal dan instansi terkait termasuk tim medis puskesmas kamal kab.bangkalan,Pada Hari Rabu,Tgl 05 Mei 2020.

Disamping Melaksanakan penjagaan   giat anggota pos pam secara ketat melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan suhu badan kepada anggota  kelompok paguyuban prau kamal dan penumpang  ABK kapal yang menggunakan jasa prau motor untuk berbelanja bahan pokok makanan dipasar Kec
Kamal Kab.Bangkalan. Hal itu dilakukan karna diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di setiap kota khususnya surabaya maupun Kab.Bangkalan.


"Dengan berlakunya PSBB ini Angkutan penyeberangan  kapal Fery rute Surabaya-Madura sementara ditutup dan juga pelayanan perahu  motor dihimbau juga tidak melayani penumpang yg akan ke surabaya maupun ke madura tak lain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 hanya bisa melayani ABK kapal yg akan membeli bahan pokok makanan dan itu tak lepas dr pemeriksan petugas pos pam.


Selama melakukan penjagaan, Petugas Pos Pam Ketupat Semeru dan pelayanan Covid 19 akan memberikan imbauan terkait tentang bahayanya virus Covid-19 atau corona dan juga Physical Distancing. Karena, hanya tempat perbelanjaan yang menjual kebutuhan bahan pokok masih diperbolehkan untuk berjualan.

Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP LUDWI YARSA PRAMONO,A,Md  Sebagai Pawas Pos Pam Ketupat Semeru, Memerintahkan kepada anggotanya untuk mengimbau dan menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa Physical Distancing dibutuhkan. Ini terus kita lakukan selama 14 hari," ujarnya.

Hal itu dilakukan, agar masyarakat tetap selalu sehat dan dapat terhindar dari virus corona yang kini masih melanda Indonesia khususnya 
di jawa timur.

"Kita mengutamakan kesadaran masyarakat, keselamatan masyarakat, ini bukan untuk kami aparat, bukan untuk menyusahkan masyarakat,Tapi untuk keselamatan masyarakat khususnya di Kab.Bangkalan,imbuh kasatpolairud.

(Satpolairud Res Bkl21)