Guna Antisipasi Keamanan Mako Dan Para Tahanan Yang Berada Di Polsek Konang Polres Bangkalan Piket Jaga Wajib Rutin Cek Kondisi Tahanan



Tribratanewsbangkalan.com. Polres Bangkalan, Polsek Konang– Guna Antisipasi keamanan Mako dan para tahanan yang berada di Polsek Konang Polres Bangkalan piket jaga wajib rutin cek kondisi Tahanan Selasa (05/05/2020) malam.

Sebelum melaksanakan serah Terima piket jaga Polsek Konang, Petugas Piket jaga lama dan Baru wajib untuk melakukan pengecekan Kondisi Ruang Tahanan, Jumlah Tahanan dan Kondisi Tahanan. Seperti pada hari ini Bripka Malik melakukan Kontrol Tahanan untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan aman.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan sekitar lingkungan Mako maupun didalam Tahanan Polsek dan pengecekan lebih sering dan teliti dalam pengecekannya.

Ditempat terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra,S.I.K, M,Si, M.H Melalui Kapolsek Konang Akp Abd.Hamid, S.H Menuturkan Pengecekan tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap Petugas Jaga saat menjalankan tugasnya.

“Kami sudah perintahkan para Kanit dan anggota untuk jam-jam rawan dan rutin untuk cek tahanan Polsek, pengecekan tidak hanya tahanan saja tetapi juga lingkungan Mako,” terangnya

“Khusus untuk tahanan selain mengecek jumlah juga harus di cek kondisi kesehatannya, adakah yang sakit atau barang-barang berbahaya atau barang terlarang masuk dalam sel tahanan,”

"Lebih lanjut Kapolsek Konang Ako Abd Hamid S.H menjelaskan walaupun sudah terpasang CCTV di dalam Tahanan namun akan lebih maksimal kalau diadakan pengecekan secara langsung.(BS Konang)