Kapolsek Arosbaya himbau Acara hajatan warga untuk sementara diundur saat pandemi Corona.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan – Polsek Arosbaya, Himbauan pemerintah untuk tidak melakukan perkumpulan atau mengundang massa terkait dengan wabah virus Covid 19 yang telah ditetapkan sebagai bencana non alam secara global, sehingga petugas harus cepat bertindak sekaligus melakukan tindakan tegas. Tindakan tegas yang dilakukan oleh petugas khususnya di wilayah kecamatan Arosbaya dengan melakukan penertiban dan pembubaran tempat tempat yang kerap digunakan untuk perkumpulan.

Pada kegiatan ini perangkat desa ikut membantu dalam melakukan sosialisasi termasuk melakukan penertiban dimasing-masing desa diwilayah hukum Polsek Arosbaya Rabu (06/05/2020).

Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H bersinergi dengan perangkat desa untuk sementara waktu tidak memberikan ijin terlebih dahulu terkait dengan kegiatan yang mengundang atau mengumpulkan orang banyak dalam bentuk apapun.

Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H Kapolsek Arosbaya memberikan keterangan “kegiatan penertiban berkumpulnya masyarakat ini merupakan anjuran pemerintah agar tidak melakukan perkumpulan selama beberapa waktu mengingat bencana virus Covid 19 kian meningkat penderitanya, selanjutnya disarankan agar dilaksanakan penyeprotan dengan menggunakan cairan yang mengandung disinfektan guna mensterilkan area bekas berkumpulnya massa”. Ujarnya.

Kegiatan ini menindaklanjuti Maklumat Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Idham Aziz, MSc, dengan nomor : Max/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 19 Maret 2020.

Dengan adanya Maklumat Kapolri tersebut diharapkan masyarakat bisa mengerti dan tidak menganggap remeh terkait penyebaran virus Corona ini.

Himbauan terkait dengan maklumat bahwa masyarakat harus mengikuti saran dan peraturan yang dibuat oleh pemerintah dimana warga harus berdiam diri dirumah selama beberapa pekan sampai situasi terkendali, termasuk menunda kegiatan yang mendatangkan massa seperti hajatan, kegiatan keagamaan dan kegiatan hiburan lainnya. Dalam hal Sosial Distanting warga masyarakat tidak menganggap remeh terhadap pandemik Covid 19 yang bisa berakibat fatal baik bagi keluarga maupun lingkungan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si, M.H. melalui Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H. ditempat terpisah mengatakan, “Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat Kapolri ini, terutama diwilayah kecamatan Arosbaya, akan dihimbau dengan tegas sebelum dilakukan tindakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.” Tutupnya (Hms-Baya)