Petugas jaga mako Polsek Arosbaya beri motivasi orang tahanan saat pandemi Corona.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, Melaksanakan tugas pengecekan para tahanan wajib di kerjakan oleh petugas jaga mako dan tahanan seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Arosbaya Aiptu Sony bersama Bripka Widodo pada Rabu 06/05/2020.

Personel melakukan pengecekan ini bertujuan untuk melihat kembali jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada didalam tahanan.

Anggota Jaga juga memberikan motivasi pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moril terhadap para tahanan.

"Pembinaan mental ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga," ucap Aiptu Sony seusai kegiatan.

Lebih lanjut, besar harapannya kepada para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman.

“Jadi pelaksanaan kontroling dan cek situasi di dalam ruang tahanan ini merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh Piket SPKT,” tuturnya.

Dari hasil pengecekan, lanjut dia tahanan yang berada di ruang tahanan Polsek Arosbaya berjumlah 2 orang di antaranya tersangkut perkara penggelapan dan Narkotika

"Untuk semua tahanan dalam keadaan lengkap serta sehat, tentu kami akan terus lakukan kegiatan rutin ini," pungkasnya. (Hms_baya)