Polsek Blega Polres Bangkalan Hadiri Rembuk Alokasi Dana Desa Kajjan Covit 19

Polres Bangkalan, "Bhabinkamtibmas Kajjan Aipda Khusairi bersama Muspika menghadiri Rembuk Desa dalam rangka pengalokasian dana desa untuk penanggulangan wabah Covid 19 di Desa Kajjan Kec Blega Kab. Bangkalan, Rabu (06/05/2020)

Guna meringankan beban warga masyarakat terkait wabah Covid 19 di wilayah Kec. Blega maka setiap desa mengadakan rembuk desa dalam rangka pengalokasian dana desa untuk penanganan Covid 19 dan pemberian bantuan langsung secara tunai ( BLT ) kepada fakir miskin dan masyarakat yang kena dampak Covid 19 selama 3 bulan dari bulan april s/ juni 2020.

Sebelumnya dalam mencegah penyebaran Covid 19 Muspika Kec. Blega melalui Gugus Tugas Covid 19 telah berupaya melakukan himbauan kepada warga masyarakat, penyemprotan, membagikan sembako dan masker secara swadaya dan dari donatur kepada warga masyarakat yang kurang mampu, yang sampai saat ini akan terus dilakukan sampai pandemi Cobid 19 dapat di atasi dan hilang dari bumi Indonesia.

Agar tepat sasaran dalam pemberian Bantuan Langsung Tunai kepada yang berhak maka pembayaran akan ditranfer melalui Bank Jatim ke rekening penerima dan pendataan harus yang mempunyai E- KTP, KK atau Suket dan akan diawasi oleh pendamping desa, Polsek Blega akan secara terus menerus memantau penyaluran kompensasi/ penggunaan dana desa untuk tidak sampai diselewengkan/ disalahgunakan.


Dengan adanya BLT kepada masyarakat yang berhak menerima selain untuk meringankan beban hidup masyarakat terkait Covid 19, "Masyarakat harus patuh anjuran pemerintah dengan jaga kebersihan, jangan keluar rumah, selalu jaga jarak dan cuci tangan" Ujar Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra S.I.K, M.Si,S.H.

Hms Blg