Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Bangkalan dan Dandim 0829 Bagikan 10.000 Masker Ke Pedagang Pasar

(Peringati HUT Bhayangkari ke-74, Kapolres Bangkalan dan Dandim 0829 Bagikan 10.000 Masker Ke Pedagang Pasar)
Polres Bangkalan, Jumlah warga kabupaten Bangkalan yang positif terpapar virus Corona (covid-19) terus meningkat, saat ini sudah 197 orang yang dinyatakan positif dan jumlah pasien tertinggi di kecamatan kota Bangkalan. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. dan Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setiawan W, S.Sos blusukan ke pasar tradisional Ki Lemah Duwur di jalan Halim Perdana Kusuma Kelurahan Mlajah kecamatan kota Bangkalan untuk membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pemberian masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional Ki Lemah Duwur bangkalan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. “Hari ini saya bersama pak dandim membagikan masker kepada para pengunjung dan para pedagang pasar Ki Lemah Duwur,” kata Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan, Senin (29/06/2020). 

Dikatakan Rama, selain untuk mencengah penyebaran virus Corona (Covid-19) pembagian masker juga dalam rangka Peringat HUT Bhanyangkara yang ke -74. “Pembagian masker ini dilakukan secara serentak oleh polres Bangkalan, total masker yang kita bagikan ada 10 ribu masker,” terangnya.

Dijelaskan Rama, Masker tersebut akan dibagikan secara bertahap. “Dengan rincian masker yg dibagian masing masing polsek sebanyak 500 masker dan untuk polres kita membagikan 1.500 masker secara bertahap, masker-masker ini kita bagikan kepada masyarakat dengan  harapan masyarakat mematui protokol kesehatan diantaranya mengenakan masker dan rajin cuci tangan terutama pada saat keluar rumah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan, Busro mengatakan, pemberian masker oleh Kapolres Bangkalan dan Dandim 0829/Bangkalan  kepada para pedagang dan pengunjung pasar Ki Lemah duwur itu sangat bermanfaat. “Para pedagang merasa senang sekali,” kata Busro.

Kepala Pasar Ki Lemah Duwur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres  dan Dandim 0829/Bangkalan. “Saya sampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres, masker yang diberikan sangat bermanfaat bagi pedagang dan pengunjung pasar Ki Lemah Duwur,” pungkasnya. (Duwi)

Komentar