Personil Polsek Arosbaya sambangi ponpes yang siap menyambut para santrinya mengikuti proses belajar



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya. Posko Pesantren Tangguh Semeru dipersiapkan oleh Ponpes Salafiyah Sa'idiyah desa Buduran Kecamatan Arosbaya, dalam rangka menyambut kembalinya Santri Santriwari untuk proses belajar tahap 2 dan menciptakan situasi wilayah yang aman dan nyaman dari penyebaran virus corona (Covid-19), senin (29/06/2020) selain mendapat kunjungan sekaligus peninjauan dari Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si, M.H untuk mengecek kesiapan pesantren dan para pengurus relawan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Minggu (14/06/2020) yang lalu.

Program Pesantren Tangguh tersebut merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M. Fadhil Imran untuk menghadapi pandemi virus Covid-19 yang hingga saat ini belum ada tanda tanda akan berakhir.

Konsep dasar program Pesantren Tangguh ini adalah meningkatkan kepedulian Pesantren terhadap lingkungan sebagai tempat proses belajar mengajar menuju new normal Pandemi Corona sehingga tercipta suatu sistem yang berlaku didalam pondok pesantren dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan peninjauan di Posko Pesantren Tangguh Semeru bentuk apresiasi kepada pengasuh dan pengurus Ponpes yang berusaha memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menunju new normal. Diharapkan kegiatan ini bisa membantu pemerintah untuk percepatan penanggulangan penyebaran covid-19. (Hms_baya)

Komentar