Header Ads

Dialogis Polsek Arosbaya Polres Bangkalan dengan warga Sampaikan Himbauan Kamtibmas.



Tribratanewbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, semangat dan kerja iklas di tengah-tengah masyarakat terus ditunjukkan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Arosbaya dalam memberikan pelayanan maupun menyampaikan himbauan kamtibmas. Sabtu (29/08/20) 

Seperti dilakukan BKTM Bripka Juni H Anggota Polsek Arosbaya ini saat melaksanakan berpatroli sambang desa.

Tujuannya tidak lain, selain meningkatkan silaturahmi. Namun juga mengimbau kepada warga agar waspada dan hati-hati dalam menjaga kamtibmas di lingkungan.
Di antarannya petugas juga meminta kepada masyarakat, bijak dalam memanfaatkan media sosial untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si, M.H. melalui Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro. S.H., M.H menjelaskan "Radikalisme adalah suatu ideologi,gagasan atau paham dengan cara ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan/ ekstrim. Inti dari tindakan radikalisme adalah sikap dan tindakan seseorang atau kelompok tertentu yang menggunakan cara-cara kekerasan dalam mengusung perubahan yang diinginkan. Kelompok radikal umumnya menginginkan perubahan tersebut dalam tempo singkat dan secara drastis serta bertentangan dengan sistem sosial yang berlaku.

Radikalisme sering dikaitkan dengan terorisme karena kelompok radikal dapat melakukan cara apapun agar keinginannya tercapai, termasuk meneror pihak yang tidak sepaham dengan mereka. Walaupun banyak yang mengaitkan radikalisme dengan Agama tertentu, pada dasarnya radikalisme adalah masalah politik dan bukan ajaran Agama. Sehinga mengharap peran aktif babinkamtibmas bersama alim ulama dan seluruh elemen masyarakat untuk mencegah lahirnya paham yang radikal anti pancasila dan UUD'45." Imbuhnya (Hms_baya)
Diberdayakan oleh Blogger.