Polsek Tanah Merah Polres Bangkalan , Demi Mempercepat Mengurai Kemacetan Petugas Pam Pasar Patemon Lakukan Contra Flow.



Tribratanewsbangkalan. com - Polres Bangkalan - Polsek Tanah Merah, Pada Hari Ini Minggu Tanggal 02/08/20 Di Wilayah Kec Tanah Merah Kab Bangkalan Khususnya Di Desa Poter Ada Kegiatan Masyarakat Berupa Pasaran Patemon. Kegiatan Pasaran Patemon Di Desa Poter Ini Di Laksanakan Setiap 2 Hari Sekali. Untuk itu Dalam Rangka Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Dan Menjaga Kamtibmas Di Pasar Patemon Ini Maka Anggota Polsek Tanah Merah Dan Di Bantu Lalu Lintas Polres Bangkalan Melaksanakan Pengamanan Pasaran Patemon Di Ds Poter Kec Tanah Merah Kab Bangkalan ini.


Pada Kesempatan Pam Pasar Patemon Ini Anggota Polsek Dan Lalu Lintas Melakukan Pengaturan Di Sepanjang Jalan Pasar Patemon Guna Mengantisipasi Kemacetan , Laka Lantas Dsn Gangguan Kamtibmas Lainnya. Dan Terpantau Hari ini Arus Lalu Lintas Dari Arah Surabaya Ke Sampang Maupun Sebaliknya Ramai Dan Terjadi Antrian Kendaraan. Untuk Mengurangi Kepadatan Arus Lalu Lintas Di Pasar Patemon Ini Petugas melakukan Contra Flow Atau rekayasa lalu lintas yang mengubah arah normal arus kendaraan pada suatu jalan raya menjadi melawan arus. Contra Flow Di Lakukan Dengan Menutup Arus Dari Sampang Dan Membuat Dua Jalur Yang Dari Arah Surabaya Kurang Lebih Sepanjang 500 Meter. Hal Ini Di Lakukan Karena Arus Dari Surabaya Semakin Meningkat Dan Untuk Mengurangi Kemacetan.Dengan Di Lakukan Beberapa kali Kontra Flow Di Pasar Paremon Ini Arus LaluLintas Di Pasar Patemon Ini Dapat Kembali Normal.


"Kegiatan Contra Flow Ini Merupakan Salah Satu Metode yang Di Lakukan Petugas Untuk Mempercepat Mengurai Kemacetan."Ujar Kapolsek Tanah Merah AKP Djanu Fitrianto SH.


Di Tempat Terpisah Kapolres Bangkalan AKBP RAMA SAMTAMA PUTRA S.I.K M.Si M.H. Menjelaskan " Guna Mengamankan Kegiatan Agar Berjalan Aman Dan Lancar Polri Harus Selalu Hadir Dalam Pengamanan Kegiatan Masyarakat Baik Pasaran Maupun Kegiatan Yang Lain ." Imbuhnya.

Komentar