Bersama Warga, Polsek Modung Polres Bangkalan Bersihkan Pohon Terbakar dan Tumbang


Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Modung, Akibat kebakaran pohon  yang terjadi di dusun buwek Kecamatan Modung, satu pohon jamblang / dhuwek(Madura) yang berada di pinggir jalan tumbang. Menghadapi situasi ini, Kepolisian Sektor modung bersama warga  bergerak cepat dengan menutup akses jalan guna meminimalisir korban jiwa serta membersihkan pohon yang tumbang tersebut, Minggu (27/09/20).
Dalam menghadapi cuaca panas seperti sekarang ini, masyarakat di imbau untuk meningkatkan kewaspadaan terutama akan terjadinya  kebakaran. seperti yang terjadi di wilayah desa Modung ini.
3 jam lebih Anggota Polsek Modung bersama warga tampak berusaha memadamkan api yang terus membakar pohon, namun api sudah  membakar bagian dalam pohon hingga ranting bagian atas, hingga akhirnya pohon tumbang menutup akses jalan raya modung.
Pohon dengan diameter yang cukup besar dan tinggi sekitar 10 meter tersebut akhirnya dapat di pindahkan dengan di tarik sebuah truck dan di pindahkan ke sebuah lahan kosong.

Di lokasi kejadian Bripka Yuli Setyanto mengatakan bahwa membersihkan pohon tumbang ini memang bukan tugas utama dari kepolisian , namun turunnya polisi membantu masyarakat ini merupakan bagian dari pelayanan yaitu menampilkan sosok Polisi yang humanis dan penuh kepedulian .
“Memang itu bukan tugas kita, namun ini juga merupakan bagian dari kepedulian yang tinggi demi kenyamanan seluruh masyarakat, maka polisi harus hadir bersama masyarakat dalam setiap keadaan.”tutur Bripka Yuli Setyanto

Kapolsek Modung AKP Suwaji, S.H. mengatakan
“Dengan hadirnya Polisi di peristiwa tersebut, maka pelayanan kepolisian sektor modung dapat langsung di rasakan warga, Melalui partisipasi tersebut Polisi itu hadir saat masyarakat membutuhkan contohnya seperti dalam penanganan pohon tumbang ini membantu membersihkan, dan mengatur arus lalu lintas supaya lancar.”

Kapolsek juga berharap kepada masyarakat supaya tidak segan-segan untuk menghubungi dan meminta batuan Kepolisian ketika ada peristiwa gangguan.
“saya harapkan masyarakat dapat segera lapor ke Kepolisian dan nanti akan direspon dengan dan cepat dilakukan penanganan yang tepat terutama menyangkut ketika ada korban jiwa.”tutup Kapolsek Modung AKP Suwaji, S.H.
(M4X Mdg).


Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel