Header Ads

Biasakan Masyarakat cuci tangan saat berkunjung ke Polsek Arosbaya.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, membuat kebijakan. Kini, warga dan petugas yang hendak masuk ke Polsek harus memenuhi ketentuan protokol kesehatan diantaranya Yaitu mencuci tangan dan memakai masker. Petugas berjaga di pintu masuk. Untuk memastikan warga mencuci tangan dan memakai masker. Selasa 15/09/2020.

Di pintu polsek tertempel pengumuman. Secarik kertas itu bertuliskan warga diharuskan memakai masker.

Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H mengatakan dua aturan itu mulai diterapkan. Tujuannya menekan penyebaran covid-19. Pihaknya menyediakan wastafel untuk cuci tangan. “Sebelum masuk harus steril,” paparnya.

Petugas juga memastikan warga mengenakan masker. Bagi yang tidak mengenakan masker, petugas meminta warga pulang terlebih dulu. Mengambil masker. “Sesuai aturan harus pakai masker. Baru kami berikan pelayanan,” terangnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si, M.H. melalui Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro. S.H., M.H menjelaskan mencuci tangan dan pemakaian masker merupakan aturan dari pemerintah. Seluruh warga diminta mematuhi regulasi tersebut. Agar menekan penyebaran virus korona.

Tak hanya warga, polisi juga diwajibkan mengenakan masker. Mulai dari polisi yang bertugas mengatur lalu-lintas, petugas polsek, hingga petinggi kepolisian. “Sehingga semua terhindar dari penularan covid-19,” ucapnya.

Pemerintah mengeluarkan kebijakan. Seluruh warga diwajibkan memakai masker. Baik yang beraktifitas di dalam rumah, hingga penduduk yang bekerja di lapangan. Termasuk pengendara sepeda motor dan Mobil. Sebab, bukan tidak mungkin, saat beraktifitas warga tertular covid-19. “Sebagai langkah antisipasi,” jelasnya. (Hms_baya)
Diberdayakan oleh Blogger.