Header Ads

Polres Bangkalan Bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Beri Sanksi Jika Melanggar Prokes

Polres Bangkalan, Tidak hanya memberikan himbauan, kini, Polres Bangkalan Bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan telah menerapkan sanksi sosial berupa bersih-bersih fasilitas umum di Kota Bangkalan.

Sanksi sosial berupa bersih-bersih fasilitas tersebut telah di mulai sejak tanggal 10 September 2020 untuk membuat efek jera bagi pelanggar prokes (protokol kesehatan) jika kedapatan tak menggunakan masker saat keluar rumah.

Ditambahkan, dalam penerapan sanksi sosial bagi para pelanggar protokol kesehatan yang diterapkan telah menerjunkan 4 tim yang menelusuri jalan-jalan protokol di Kota Bangkalan, yang terdiri dari tim gabungan dari TNI, Polri, Dishub  dan Sat Pol PP dengan menyisiri ruas-ruang jalan utama Bangkalan, cafe-cafe, pertokoan, dan tempat-tempat yang dianggap menjadi pusat keramaian.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. menambahkan, “Dengan diberikan adanya sanksi sosial ini semoga masyarakat menjadi jera dan sadar betapa pentingnya saling menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitarnya. Ayo kita bersama-sama melawan Covid-19, jangan sampai lemah,” pungkasnya. (Tan)

Diberdayakan oleh Blogger.