Header Ads

Ps. Kanit Bimas Polsek Arosbaya koordinasi dengan prangkat desa terkait implemantasi Inpres No.6 Tahun 2020



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya. Mengantisipasi informasi terkini terkait pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan khususnya di Kecamatan Arosbaya, yang kemungkinan berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, serta untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan Arosbaya, perlu dilakukan antisipasi penyebaran dampaknya dengan langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergitas antar lintas sektor terkait.

Adapun pengurus dan anggota Gugus Tugas terdiri dari lintas sektor di kecamatan, meliputi Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas, Cabang Dinas Dikbud, lembaga pendidikan/sekolah dan lurah/kades se Kecamatan Arosbaya.

Ketua Gugus Tugas, yang juga menjabat sebagai Camat Arosbaya, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan rakor kali ini membahas beberapa hal yang harus segera dilaksanakan oleh gugus tugas sebagai tindakan preventif, mengingat sampai saat ini belum ditemukan vaksin Covid-19.

“Dalam hal pencegahan yang kita laksanakan yakni gencar sosialisasi ke masyarakat, dan penyemprotan disinfektan, dan perlu juga disampaikan kepada masyarakat bahwa kita wajib membiasakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) walaupun dari pemerintah sudah ada pelonggaran adaptasi Kebiasaan Baru tetap ikuti Protokol kesehatan dengan langkah 3M Mencuci tangan. Menjaga Jarak dan Memakai makser untuk mencegah penularan Covid-19,” Jelasnya (Hms_baya)
Diberdayakan oleh Blogger.