Sambangi kampung tangguh diwilayah kecamatan Arosbaya Ps. Kanit Binmas Polsek Arosbaya edukasi Warga



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya terus menggalakkan kegiatan Kampung Tanguh di wilayahnya. Hingga kini Kampung Tangguh yang sudah terbentuk ada di tiga desa diantaranya desa karang pao, desa lajing dan desa Tengket Kecamatan Arosbaya.

“Kampung-kampung tersebut merupakan hasil kerja sama antara Polres Bangkalan, polsek Arosbaya, Muspika dan Gugus Tugas COVID-19 serta masyarakat desa Tengket,” kata Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H.

Prinsip penerapan Kampung Tangguh ini, kata Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H, saat dikonfirmasi melalui Ps. Kanit Binmas Aipda Roni Adam mengatakan bahwa upaya untuk memutus rantai penyebaran wabah corona dan menuju adaptasi Kebiasaan Baru.

“Kemudian apabila warga lain, yang bukan warga desa itu, nanti akan dibuatkan dan dijelaskan bagaimana tata tertib protokol yang sesuai SOP kesehatan dalam pandemi Corona.

Dikatakan, di Kampung Tangguh juga disiapkan ruangan untuk karantina. Jadi warga dari luar kota yang ingin masuk akan dilakukan observasi di ruang karantina yang sudah disiapkan. Imbuhnya (Hms_baya)

Komentar